Perilaku hidup bersih dan sehat bermanfaat bagi masyarakat, surveyor jumantik of the month Featured

MZW Umar Jaya MZW Umar Jaya

jumantik.org - Pamulang,  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bila di dasari atas niat dan kewajiban dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan dapat berperan aktif dalam kegiatan – kegiatan kesehatan di masyarakat.

Salah satu contoh budaya PSN 3M Plus melalui gerakan 1 Rumah 1 Jumantik sangat terasa manfaatnya, khususnya di wilayah pamulang kota Tangerang Selatan dimana 156 RW telah dilakukan sertifikasi dan silent survey bebas jentik DBD.

Jumantik.org memberi apresiasi bagi surveyor dalam menjalankan tugasnya dan memberikan nilai tersendiri dari beberapa sisi. Untuk bulan September 2018 ini adalah MZW Umar Jaya.

Sejak 1995 sampai dengan sekarang, Umar aktif dalam kegiatan sosial dimulai dari LKMD yang sekarang menjadi LPM. Umar tinggal di komplek Gama Setya Kelurahan Benda Baru beserta Istri dan ke 3 putra-putrinya.

Ayah 3 putra dan putri ini adalah pesiunan salah satu Hotel Berbintang 5 di Jakarta yang sehari-hari aktif sebagai Mantan Ketua RW 17 dan ketua LPM kelurahan Benda Baru serta anggota Surveyor DBD Pokjanal Pamulang.

Keikutsertaan sebagai kader Jumantik dan Tim Surveyor Independen Pokjanal Kecamatan Pamulang pada kegiatan 1 rumah 1 jumantik dikarenakan niat dan kewajiban atas hidup bersih dan sehat didalam bersosialisasi dengan masyarakat.

Pergaulan yang luas dan didukung gayanya yang kalem serta tegas dalam menghadapi suatu permasalahan sangat membantu Jumantik dalam penerapan dilapangan bila mengalami kendala.

"Tidak mudah membuka wawasan warga yang menolak untuk dilakukan sosialisasi dan survei, berbagai macam alasan mereka sampaikan namun dengan niat dan kewajiban kita untuk hidup bersih dan sehat maka hal tersebut menjadi mudah untuk di sampaikan." Ujar Umar

Lebih lanjut dia mengatakan, hidup bersih dan sehat adalah cerminan kita sesuai bunyi salah satu hadist kebersihan sebagian dari iman.

"Bila kita punya niat dan punya kewajiban untuk hidup bersih dan sehat maka dampak yang ada, lingkungan kita akan bersih dan sehat juga, sehingga gerakan ini secara tidak langsung dapat berjalan dengan baik."Pungkas umar

 

Follow, Like, Subscribe dan Share jumantik.org

Ayoo Ikut kami untuk Indonesia Lebih Sehat.

Caranya Klik icon Sosmed berikut :

  

 

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top