Selama Kita Bersikap Baik dan Ramah... Semua yang Kita Temui Akan Baik Juga Featured

jumantik.org Kiswahyu Murgianingsih Seorang Ibu Rumah Tangga yang aktif dengan 2 Putri dan 1 Putra tinggal di Jln.Lembah Pinus Raya Blok A3 no 102 RT 03/23 Kel. Pamulang Timur.

Selain aktif sebagai Surveyor Jumantik, ibu Kis begitu biasanya disapa, aktif dalam Pokja IV Kel. Pam. Timur, Ketua posyandu Patin RW 23 Pam. Timur, serta Bendahara Koperasi RW 23 dan Bendahara MT Babussalam RW 23 Pamulang Timur.

Meski sempat menarik diri dari berbagai kegiatan saat sang Suami tercinta meninggal dunia 2,5 tahun yang lalu, alhamdulilah bisa bangkit dan semangat kembali untuk menjalani hidup ini bersama Putra kedua Kelas 3 SLA, dan Putri ketiga Kelas 3 SDIT Nurul Hidayah Pamulang. Adapun Putri pertama alhamduliah baru saja menempuh hidup baru 2 minggu lalu dan sekarang telah menempati rumah baru Bersama suaminya.

Sambil tersenyum mengenang awal mula tertarik jumantik, bu Kis bertutur kata: ketika itu wilayah lain sudah ramai tentang Jumantik sedangkan saya belum faham apa itu Jumantik, akhirnya setelah saya berkoordinasi dengan Puskesmas dan kelurahan, belajar dan belajar, saya coba di wilayah saya RW 23 yang alhamdulilah didukung penuh oleh semua warga, RT, RW dan berbuah hasil RW 23 menjadi RW pertama yang lulus sertifikasi bebas jentik di kel. Pamulang Timur 26 Mei 2018. Ini membuat saya semakin semangat untuk mengajak dan membantu wilayah lain untuk mensukseskan kegiatan Jumantik ini.

Kalau hambatan, alhamduliah belum pernah ketemu hambatan yang cukup berarti. Awal awalnya sih memang agak khawaitr, namun pupus setelah semua pihak aktif mendukung jumantik terlebih Pa Lurah Pamulang Timur ikut turun kelapangan dan mendukung kami.

Kalau kesan saya kepada tim Surveyor penugasan Pokjanal Pamulang yang utama SALUT dengan bersedianya teman-teman jumantik untuk menjadi surveyor jumantik... Meski tidak memperhitungkan capek ataupun insentif... Mereka bertanggung jawab menjadi surveyor yang mandiri dan profesional... dan mereka menjalankan tanggung jawabnya dengan penuh semangat dan bangga bisa bergabung menjadi surveyor

Harapan saya, mungkin sama seperti harapan teman-teman surveyor lainnya... Kita, sebagai surveyor pingin diakui dalam bentuk SK.. Meski kita sekarang ini sudah bertanggung jawab penuh kalau kita mempunyai SK kita akan lebih bertanggung jawab akan semua tugas" yang akan diberikan ke kita.

Kedepannya saya akan terus dan terus lagi untuk membuat semua, warga mandiri untuk satu rumah satu jumantik... Semoga saya selalu diberi kesehatan...Aamiin, demikian pungkasnya

Silahkan diminum dan dicoba kue nya pak, demikian sapa ramah beliau ”Kiswahyu Murgianingsih” The Best Surveyor Jumantik Of the Month -October 2018- menutup perbincangan di sore ini,

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top