95 %, Jumantik Masih Ada Featured

jumantik.org,  Pamulang - Melandainya pandemi Covid-19 dimanfaatkan betul oleh para kader jumantik kelurahan Benda Baru, salah satunya diberdayakan kembali gerakan grebek jentik.

 Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik perlu ditekankan sosialisasinya kepada masyarakat agar penyebaran nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan DBD dapat dicegah.

Masyarakat juga didorong untuk menerapkan 3M dalam pencegahan DBD yang mengacu kepada menguras atau membersihkan tempat yang menjadi penampungan air (bak mandi, toren air, drum, dan lainnya), menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis atau daur ulang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

Grebek Jentik di RW 10 oleh team pokja jumantik kelurahan Benda Baru yang merupakan rangkaian grebek jentik di RW sebelumnya disambut antusias kader Jumantik RW 10 dengan tetap melakukan Prokes (11/06/22).

Seratus rumah dari sembilan RT dilakukan pemeriksaan jentik dan didapat sembilan puluh lima persen nilai Angka Bebas Jentik (ABJ).

"Terima kasih pak Yahya selaku ketua RW 10 atas support penuh, Alhamdulillah kami bergerak kembali untuk lebih intensif dengan persiapan dan langkah yang lebih efektif dan efisien sehingga diharapkan pergerakan ini lebih masif." Ucap Nurhayati atau biasa dipanggil Bu Boday.

"Hari ini sangat berarti bagi teman-teman semua karena selama pandemi Covid 19 hampir semua kegiatan terbatas pergerakannya. Diharapkan momen ini menjadi motivasi penghuni rumah melakukan aktifitas satu rumah satu jumantik." Ucap Aprilia Krisliana dari Dinkes Tangerang Selatan.

Pada Kesempatan grebek jentik ini, hadir dr. Aprilia Krisliana MKM Kasie P3M Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, dr. lidya kepala PKM Benda Baru, Hendri Kesling PKM Benda Baru, Nur Soba Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pamulang, Asep kesos Kelurahan Benda Baru, Nurhayati Manager Pokja Jumantik Kelurahan Benda Baru didampingi Sekjen Dina Febriana berikut rekan rekan dari team Pokja Jumantik Kelurahan Benda Baru, yahya Sunarya Ketua RW 10 dan Christina Supervisor RW 10 berikut para koordinator dari masing-masing RT.

Langkah Grebek jentik di RW 10 ini sekaligus untuk menindaklanjuti kegiatan Jumantik diwilayah kelurahan Benda Baru kecamatan Pamulang Tangerang Selatan .

Ayoo ikut kami, Pamulang Bisa, Mari kita bersinergi, setelah pendidikan masyarakat untuk hidup bersih, marilah kita menambahkan pencegahan dengue.

Salam 1 Rumah 1 Jumantik
Jumantik Change The Mindset.

 Baca Juga : RW 17 dan RW 18 di grebek Jumantik Benda Baru

.

 

Follow, Like, Subscribe dan Share jumantik.org

Ayoo Ikut kami untuk Indonesia Lebih Sehat.

Caranya Klik icon Sosmed berikut :

  

 Grebek Jentik RW 10

gerebek rw 10 bb 02

 

gerebek rw 10 bb 03

 

gerebek rw 10 bb 04

 

gerebek rw 10 bb 05

 

gerebek rw 10 bb 06

 

Mau Belajar Jumantik ? Kunjungi Galeri Jumantik Pamulang,

Google Map Klik Link berikut :  https://maps.app.goo.gl/qMPmzqiyKqzqXKC6A

Waspada Zika Promkes

 

Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Kemenkes

gb Juknis 1 Rumah 1 Jumantik Page 01

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Gabung Yuk..

gebyar jumantik 2017 04

Mereka bergerak dengan hati nurani dalam Gerakan Masyarakat, bukan hanya berbicara tapi berbuat.

Go to top